Peluang Bagi ASN Kab. Sidrap, Program Magister Sudah Bisa Dilakukan di Sidrap

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerja sama Pascasarjana Universitas Hasanuddin (UNHAS) menggelar kegiatan Sosialisasi Program Magister (S2 dan S3), di Aula SKPD Sidrap, Senin, (28/3/2022).

Sosialisasi yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi, serta sejumlah ketua Prodi S2 dan S3 dari Universitas Hasanuddin.

Berita Lainnya

Sosialisasi diikuti sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap, unsur Forkopimda, organisasi profesi serta organisasi pemuda.

Sudirman Bungi mengatakan, kerja sama itu sebagai penguatan terhadap MoU Pemkab Sidrap dengan Rektor Unhas dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Sidrap.

“Harapan kita jajaran ASN dan masyarakat Kabupaten Sidrap bisa memanfaatkan peluang ini, di mana sekarang untuk program S2 dan S3 Unhas tidak lagi harus ke Makassar tapi sudah bisa dilakukan pembelajarannya di daerah kita ini. Sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses program-program pasca sarjana tersebut,” pesannya.

Sementara itu KA Prodi S2 Manajemen Perkotaan, Arifuddin Akil mengatakan, Pasca Sarjana Unhas akan memberikan fasilitas dan upaya untuk meningkatkan kualitas pengetahuan masyarakat khususnya bidang ilmu yang disajikan di Pasca Sarjana Unhas.

“Ada empat belas program studi di antaranya adalah S2 dan ada 2 program studi yang tergolong S3, semuanya akan memberikan peluang untuk meningkatkan pengetahuan dari berbagai bidang,” ungkapnya.

Untuk tata cara pendaftarannya sendiri, kata Arifuddin, akan diserahkan kepada tim vokasi. Pihaknya juga akan memberikan beberapa brosur, serta bisa diakses melalui http://portal.pasca.unhas.ac.id/.

Berita Terkait