Balapan Ojek Gabah Meriahkan Pesta Panen di Batu Lappa Sidrap

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Balapan motor taksi (ojek gabah) memeriahkan pesta panen rakyat di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Balapan dihelat di Sirkuit Kampung Baru Kelurahan Batu Lappa, 18-19 November 2023. Peserta tidak hanya dari Sidrap, ada juga dari Kabupaten Soppeng dan Pinrang.

Berita Lainnya

Selain balapan motor taksi, event ini juga memperlombakan mini trail manual dan matik.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri Camat Watang Pulu Hidayatullah Abbas, S.Stp. M.Si., mewakili Bupati Sidrap. Turut hadir, anggota DPRD Sidrap, Sudarmin Baba, Danramil Watang Pulu, Letnan Inf Abdul Muis.

Tampak pula Lurah Batu Lappa, Muhammad Nur, Babinsa Batu Lappa, Serma Lasarihi, Babinkamtibmas, Aiptu Rustam serta undangan lainnya.

Ketua panitia, Darman Kasim menyebut, terselenggaranya kegiatan berkat swadaya masyarakat Batu Lappa serta dukungan berbagai sponsor.

“Untuk hadiah peserta berupa dua motor listrik, satu kulkas, troi serta uang pembinaan,” terangnya .

Sementara Lurah Batu Lappa, Muhammad Nur mengutarakan, pesta panen dilaksanakan masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen.

Ajang ini juga berkah buat masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM ) yang berdomisili di sekitar arena balapan, karena dapat menjadi sumber pendapatan dengan menjual jajanannya di tempat yang sudah disediakan panitia.

“Ajang ini diharapkan menjadi wadah dalam menyalurkan bakat dan keterampilan peserta, dan memberi hiburan buat warga Kelurahan Batu Lappa dan sekitarnya,” pungkasnya.

Berita Terkait