BRI Mobile Tidak Aman, Nasabah Somasi 2 kali

  • Whatsapp

Makassar,titikjurnal.com-Makassar 18 Februari 2024. Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan alat transaksi populer di kalangan Masyarakat saat ini sudah tidak aman lagi.

Menindaki beberapa kejadian yang dinilai sangat merugikan masyarakat, dengan adanya transaksi nilai yang terjadi di aplikasi BRI Mobile yang tampa sepengetahuan pengguna (Transaksi Gelap).

Dikutip dari korban yang telah menyatakan kesaksiannya. Pada tanggal 20 Desember 2023 telah terjadi transaksi di akun rekeningnya senilai Rp 49.000.000,- yang sama sekali tidak diketahui oleh korban.

“Saya bangun jam 07.00 pagi saya liat notifikasi BRI MOBILE saya ada transfer uang keluar senilai
Rp 49.000.000,- . Padahal waktu itu saya tidur, dan rekening tujuannya pun tidak diketahui kepada siapa” , Ujar wawan (Korban)

Akibat kejadian ini, korban telah melakukan pelaporan ke pihak BRI, namun tidak ada sama sekali solusi yang diberikan. Pihak BRI hanya memberikan pernyataan bahwa transaksi tersebut sah.

Karena merasa dirugikan tampa ada tindakan dari pihak BRI, Korban memberikan surat teguran berupa SOMASI sebanyak 2 kali melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Tapi sampai saat ini belum ada respon baik sedikit pun dari pihak BRI.

“ Ini BRI sudah tidak aman, tidak mau juga bertanggung jawab setidaknya menindaki dan mendeteksi pelaku,” kata korban
Saat ini korban sedang melanjutkan laporannya ke pihak OJK, yang kemudian akan di akusisi dan di lanjutkan secara hukum sampai ke pengadilan .

Korban meminta kepada pihak BRI untuk bertanggung jawab dan untuk sementara memberhentikan sistem Aplikasi BRI Mobile sampai sistem tersebut betul-betul aman.

Terakhir korban menyampaikan dan memperingati kepada semua masyarakat agar berhati hati dalam penggunaan aplikasi BRI Mobile. Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di orang lain.

Berita Terkait