Bupati Sidrap Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Kab. Sidrap

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando meninjau lokasi peternakan Cahaya Mario, Desa Mario, Kecamatan Kulo, Kamis (6/1/2022). Lokasi ini rencananya akan dikunjungi Presiden RI, Joko Widodo, pekan depan.

Peninjauan dilakukan Dollah Mando bersama Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc. Tampak, Kadis Peternakan dan Perikanan Sidrap, Samuel, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Ibrahim, serta sejumlah pejabat lain.

Dollah Mando menyatakan, suatu kebanggan bagi Kabupaten Sidrap mendapatkan kunjungan dari orang nomor satu di Indonesia.

“Alhamdulillah. Untuk itu Kami mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan demi memastikan kunjungan Bapak Presiden ini dapat berjalan sesuai rencana,” ujar Dollah.

Sementara Nasrullah mengatakan, rencananya Presiden akan melakukan beberapa agenda di Kabupaten Sidrap didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Salah satunya, peletakan batu pertama pabrik tepung telur di Mario.

“Pabrik ini adalah yang pertama di Indonesia,” kata Nasrullah.

“Presiden akan meninjau korporasi Cahaya Mario, yang terintegrasi dan efisien karena membina semua lini usaha dari hulu sampai hilir. Bahkan menyediakan pasarnya,” imbuhnya.

Dirjen PKH memuji keberhasilan sektor peternakan di Kabupaten Sidrap. Semua itu, kata Nasrullah, tentu tak lepas dari kepemimpinan Dollah Mando. “Ini juga merupakan keberhasilan kepemimpinan Bapak Bupati. Ini adalah kebanggaan tersendiri,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, tim protokol Kementan, jajaran Dirjen PKH, dan sejumlah pengurus IKA Fakultas Peternakan UNHAS

  • Whatsapp

Berita Terkait