Semangat Murid SD Kab. Sidrap Gerak Jalan Peringati HUT Kemerdekaan

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Meski di bawah terik matahari, semangat murid-murid SD se-Kecamatan Maritengngae tidak surut mengikuti lomba gerak jalan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Senin (15/8/2022).

Mereka terlihat tetap bersungguh-sungguh memberi penampilan terbaik mereka. Tak hanya peserta, penonton pun terlihat antusias menyaksikan lomba yang digelar Pemerintah Kecamatan Maritengngae itu.

Salah seorang penonton yang ditemui mengungkap, dirinya senang dan menggebu-gebu menyaksikan lomba gerak jalan yang kembali terselenggara.

“Akhirnya lomba gerak jalan tahun ini kembali dilaksanakan, setelah beberapa tahun tidak terselenggara karena pandemi covid-19,” lontarnya.

Rombongan peserta gerak jalan start dari Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene, kemudian beregerak ke arah timu. Di jalan Jalan Lanto Dg Passewang, tepatnya samping Rujab Bupati Sidrap, rombongan melewati pangggung kehormatan.

Di panggung tersebut, hadir Ketua PKK Sidrap, Hj. Ayu Suhara, Camat Maritengngae, Mustari Kadir, Danramil 1420-03 Martengngae, Lettu Inf Jumadi, dan Wakapolsek Maritengngae, Iptu Lawaru.

Sejumlah personil dari Satlantas Polres Sidrap diturunkan ke sejumlah ruas jalan untuk mengamankan jalur yang menjadi rute lomba.

Selain lomba gerak jalan tingkat SD, pemerintah Kecamatan Maritengngae juga akan melaksanakan karnaval tingkat TK pada, Selasa (16/8/2022) pagi hari dan dilanjutkan gerak jalan tingkat SLTP/SLTA pada siang harinya.

  • Whatsapp

Berita Terkait