Bupati Sidrap H. Dollah Mando Kukuhkan 30 Personel Paskibraka Sidrap Tahun 2022

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) Kabupaten Sidrap tahun 2022, dikukuhkan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando Selasa (16/8/2022) sore.

Pengikuhan paskibraka yang terdiri 30 personel ini, dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Sidrap, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

Berita Lainnya

Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi RI tingkat Kabupaten Sidrap di Kompleks Gabungan SKPD Sidrap, Rabu (17/8/2022).

Selain pengibaran di pagi hari, paskibraka juga bertugas pada upacara penurunan bendera di lokasi yang sama pada sore hari.

Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua DPRD, H. Ruslan, unsur forkopimda, pejabat Pemkab Sidrap, serta pelatih dan orang tua paskibraka.

Dollah Mando mengatakan, personel paskibraka adalah generasi muda pilihan yang telah melewati berbagai macam seleksi yang sangat ketat dan cermat.

“Harapan Kita, paskibaraka tahun 2022 ini dapat menunaikan tugas bersejarah, mengibarkan Sang Merah Putih dengan baik, Insya Allah,” ujarnya.

Kepada orang tua paskibraka, Dollah Mando menyampaikan terima kasih telah memberi kepercayaan pemerintah daerah untuk melatih dan membina anaknya untuk menunaikan tugas pada Upacara Proklamasi.

“Terima kasih juga kepada para panitia dan pelatih atas segenap upaya yang dilakukan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan membimbing paskibraka,” tutur Dollah.

Berita Terkait