Pelatihan Pengelolaan Pondok Wisata Berakhir, Harapan Peserta Pelatihan Ini Dapat Dilaksanakan Lagi

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Pelatihan pengelolaan pondok wisata (homestay) yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sidrap, berakhir Kamis (8/9/2022). Pelatihan selama tiga hari ini mendapat respon positif dari peserta.

Salah seorang peserta, Sri Iin Indirwan mengaku, pelatihan ini dapat menambah ilmu tentang pengelolaan pondok wisata atau homestay.

Berita Lainnya

Pengelola Homestay Saworaja, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu tersebut juga menyatakan, para pelaku pondok wisata memang perlu mendapat pengetahuan yang tepat utamanya dalam mendukung sektor pariwisata.

“Semoga ke depan bisa dilaksanakan lagi pelatihan seperti ini,” ujar Sri diamini rekan-rekannya.

Pelatihan yang diikuti pengelola maupun calon pelaku usaha pondok wisata, berlangsung di Hotel Grand Sidny, Pangkajene sejak Selasa (6/9/2022) lalu.

Materi yang dipaparkan di antaranya, standar usaha pondok wisata, pengelolaan dan pelayanan pondok wisata berstandar nasional/ASEAN, serta penyelenggaraan usaha pondok wisata di masa pandemi.

Pemateri kegiatan tersebut berasal daeri Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel.

Adapun pelatihan ditutup Sekretaris Dinas Porapar Sidrap, H. Rafiuddin didampingi Kabid Pariwisata, Yasmin.

Berita Terkait