Dorong Transaksi Digital, TP2DD Sidrap Bersama Bank Indonesia Edukasi QRIS di UMKM Expo

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Sidrap berkomitmen mendorong penerapan transaksi digital menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart).

Bersama Bank Indonesia, TP2DD Kabupaten Sidrap memanfaatkan Pasar Digital Expo UMKM untuk menggelar sosialisasi dan edukasi bertajuk Gercep QRIS dan Cinta, Bangga dan Paham (CBP) Rupiah, Kamis (23/2/2022) malam.

Berita Lainnya

Kasubid Pengelola Informasi Bapenda Sidrap, Purnama Indah Bestari mengatakan, pemerintah kabupaten terus berupaya mendorong masyarakat menggunakan transaksi digital dengan metode QRIS.

“Pemerintah Kabupaten Sidrap telah berkomitmen untuk mendigitalisasi transaksi-transaksi yang dulunya tunai menjadi nontunai,” katanya.

Indah menyampaikan, untuk mewujudkan komitmen itu, digelar Pasar Digital Expo UMKM, yang mana kegiatan itu menerapkan transaksi digital dengan metode QRIS.

“Dalam kegiatan pasar digital expo UMKM ini, kami sekaligus mengkampanyekan transaksi pembayaran digital melalui QRIS,” sebutnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di kawasan Pelataran Monumen Ganggawa, Bank Sulselbar sebagai mitra pemda telah memfasilitasi pelaku UMKM pemindai QRIS sehingga ketika masyarakat hendak membeli produk para UMKM, transaksi dapat melalui QRIS.

“Bank Indonesia maupun Bank Sulselbar dalam hal ini sebagai mitra strategis pemda, memberi dukungan penuh dan selama ini selalu men-support setiap kegiatan terkait digitalisasi dalam upaya mendorong elektronifikasi transaksi pemerintah daerah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi QRIS dan CBP Rupiah yang digelar di panggung utama Pasar Digital Expo UMKM, pihak BI juga menyiapkan berbagai macam doorprize.

Berita Terkait