Gubernur Sulsel Resmikan PPTQ Ibrahim Sidrap

  • Whatsapp

Sidrap, titiknurnal.com-Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Sidrap, H. Dollah Mando meresmikan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Ibrahim, Sabtu (29/7/2023) sore.

Peresmian pondok pesantren yang terletak di Kelurahan Uluale, Kecamatan Watang Pulu Sidrap ini ditandai penandatanganan prasasti dan penekanan tombol.

Berita Lainnya

Hadir, Pembina PPTQ Ibrahim, H. M. Diah Ibrahim, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Dandim 1420, Sidrap Letkol Inf Ari Prihantoro, dan Sekertaris Daerah Sidrap, H. Basra.

Diah Ibrahim mengungkap, PPTQ Ibrahim mulai beroperasi tahun 2020, dan saat ini memiliki 238 santri, dan 33 pengajar.

Dollah Mando dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang berperan atas berdirinya PPTQ Ibrahim.

“Diharapkan ke depan akan melahirkan hafidz hafidzah dan generasi muda unggul yang berjiwa qur’ani di Kabupaten Sidrap,” ucapnya

Pondok pesantren, lanjut Dollah, sebagai lembaga pendidikan agama memiliki tugas dan fungsi untuk mendidik dan mengajarkan tingkah laku, moral, dan etika khususnya generasi muda.

“Oleh karena itu hendaknya pondok pesantren mendapatkan perhatian dan kerja sama dari semua pihak,” tutupnya.

Sementara Gubernur Sulsel menyatakan, kehadiran PPTQ Ibrahim sebagai wujud partisipasi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Al-Qur’an, khususnya di Kabupaten Sidrap.

“Ini merupakan syiar Islam dan momentum untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,” terangnya.

Sudirman Sulaiman juga menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sulsel untuk membantu dan menggelontorkan dana demi kemajuan pendidikan, termasuk di pondok pesantren.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel, H. Iqbal Najamuddin, SE, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, Ashari Fakhrisie, Kadis PU dan Binamarga Provinsi Sulsel, Hastina, Kadis ESDM Provinsi Sulsel, Andi Eka,l.

Tampak pula Karo Umum Provinsi Sulsel, H. Andi Ikhsan, Karo Kesra Provinsi Sulsel, Erwin Sodding para kepala OPD Sidrap, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Berita Terkait