Expo Merdeka Meriahkan HUT ke-78 RI Berakhir

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Bupati Sidrap diwakili Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris, menutup pameran pembangunan daerah dan UMKM bertajuk “Expo Merdeka” di Pelataran Monumen Ganggawa, Sabtu (26/8/2023) malam.

Expo Merdeka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, berlangsung selama 15 hari atau sejak 12 Agustus 2023 lalu.

Berita Lainnya

Penutupan dihadiri unsur forkopimda, para pejabat Pemkab Sidrap, perwakilan BUMN, BUMD, instansi vertikal, para pelaku UMKM, dan undangan lainnya.

Nasruddin Waris menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat pada acara Expo Merdeka.

Dikatakannya, Expo Merdeka merupakan suatu momentum penting untuk menujukkan potensi dan kreativitas dari para pelaku UMKM di Kabupaten Sidrap.

“Kami merasa bangga melihat berbagai produk dan jasa yang ditawarkan, serta melihat semangat dan keberanian para pengusaha dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat,” ujarnya.

Expo Merdeka itu, ungkap Nasruddin, juga menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak hiburan melalui wahana permainan, dan retribusi parkir.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan UMKM di Sidrap. Kami juga berharap agar semangat kewirausahaan dan kerja keras dari pelaku UMKM dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah,” harapnya.

Sementara panitia Expo Merdeka, Andi Ifdhal Budiwahyudi dalam laporannya mengatakan, Expo Merdeka diikuti sekitar 85 peserta dari berbagai sektor.

Di antaranya pelaku UMKM, OPD, penyedia jasa perbankan, BUMN, BUMD serta pengusaha wahana permainan.

“Acara ini memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan dan menjual produk mereka sehingga mampu bersaing dan berinovasi,” paparnya.

Pada penutupan Expo Merdeka tersebut, para pengunjung dihibur penampilan artis jebolan Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2021, Melani, serta beberapa artis lokal, dan grup band.

Berita Terkait