Dollah Mando Hadiri Rakor TPID Dipimpin Pj. Gubernur Sulsel

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) provinsi dan kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, Senin (11/9/2023) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Makassar.

Rapat dipimpin Penjabat (Pj.) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, dan Forkopimda Sulsel.

Berita Lainnya

Bahtiar mengatakan, rapat tersebut untuk menghasilkan keputusan dan langkah-langkah strategis dalam upaya pengendalian inflasi di Sulawesi Selatan dan Indonesia secara keseluruhan.

Sebelumnya, di tempat yang sama para hadirin mengikuti rapat koordinasi nasional yang dipimpin Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian secara virtual melalui aplikasi zoom.

Mendagri dalam kesempatan tersebut mengutarakan 3 komoditas penyumbang inflasi yang perlu diwaspadai, yaitu beras, cabe rawit dan cabe merah.

“Untuk masalah beras, di samping memperkuat serapan dan produksi dalam negeri juga dari Bulog sedang bekerja keras untuk memperkuat cadangan stok beras pemerintah termasuk impor luar negeri,” jelasnya.

Tito juga menyampaikan kepada setiap daerah agar mewaspadai adanya dampak dari El Nino yaitu kebakaran hutan dan kekeringan air yang menyebabkan penurunan hasil pertanian.

Berita Terkait