Pemkab Sidrap Bersiap Sambut Hari Pahlawan ke-78

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar rapat persiapan menyambut peringatan Hari Pahlawan ke-78, Kamis (2/11/2023), di ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra Kantor Bupati Sidrap.

Rapat dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal didampingi Kadis Sosial, Wahidah Alwi. Tampak hadir, Sekretaris Dinas Kominfo dan informatika, Hj. Asmawati Piarah, perwakilan TNI/Polri serta beberapa OPD terkait.

Berita Lainnya

Dalam rapat tersebut, Iqbal mengajak semua pihak untuk menyukseskan peringatan Hari Pahlawan. Peringatan akan diisi upacara dan ziarah makam pahlawan pada 10 November 2023.

“Upacara akan dilaksanakan di Lapangan kompleks SKPD pada pukul 08.00 WIB. Sementara itu, untuk ziarah dan tabur bunga akan dilaksanakan setelah upacara selesai di Taman Makam Pahlawan,” ujarnya.

Peringatan juga ditandai hening cipta secara serentak selama 60 detik di seluruh Indonesia. Hening Cipta selama 60 detik secara serentak dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 November 2023 pada pukul 08.15 waktu setempat, bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Dalam rapat tersebut, turut dibahas berbagai aspek perayaan Hari Pahlawan dibahas termasuk detail upacara peringatan, peserta yang akan terlibat, serta lokasi dan jadwal ziarah makam pahlawan.

Kemudian, untuk peserta upacara dari muspida, DPRD, sekda, LVRI, pejabat Eselon ll, lll, dan eselon lV, para perwira TNI, Dan Polri, para perguruan tinggi, anak sekolah SMA/MAN dan pramuka.

Iqbal berharap, peringatan Hari Pahlawan berlangsung dengan khidmat dan penuh penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

“Peringatan Hari Pahlawan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara. Semoga terlaksana dengan baik,” tandasnya.

Berita Terkait