Pemkab Sidrap Jalani Tahap Presentasi Monev Keterbukaan Informasi Publik 2023

  • Whatsapp

Sidrap, titiknurnal.com-Pemerintah Kabupaten Sidrap, menjalani tahap presentasi dalam monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) pemerintah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan tahun 2023, Kamis (9/11/2023).

Presentasi disampaikan Kadis Kominfo sekaligus Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Sidrap, H. Bachtiar di Ruang Data Command Center Gedung A Lt 4 Kantor Gubernur Sulsel.

Berita Lainnya

Bachtiar menyampaikan pemaparannya di hadapan Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulsel, yakni Pahir Halim, Khaerul Mannan, dan Fauziah Erwin.

Ada juga penilai eksternal yakni, Direktur Yayasan Swadaya Mitra Bangsa (Yasmib) Sulawesi, Rosniati Azis, dan Salma Tadjang dari Lembaga Studi Kebijakan Publik.

Sementara terhubung lewat aplikasi zoom meeting, Akademisi Universitas Hasanuddin, Muliadi Mau, dan Direktur Direktur PerDIK (Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan), Nur Syarif Ramadhan.

Bachtiar didampingi Kabid Humas, Informasi dan Komunikasi Diskominfo Sidrap, Anwar D Nurdin memaparkan materi berjudul “Optimalisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Sidrap”.

Ia menguraikan upaya optimalisasi melalui indikator sarana dan prasarana, digitalisasi, jenis dan kualitas informasi, komitmen organisasi, serta inovasi dan strategi.

“Pemerintah Kabupaten Sidrap memiliki komitmen kuat dalam keterbukaan informasi publik. Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir predikat KIP Sidrap terus meningkat, semoga tahun ini kembali meningkat,” ujar Bachtiar.

Sebagai informasi, dalam momev yang digelar KI Sylsel ini, Sidrap masuk tahap presentasi setelah melalui verifikasi self assesment questionaire (SAQ). Dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, ada 11 yang lolos tahap presentasi.

Berita Terkait