Laznas WIZ Bersama KITA PALESTINA Salurkan Bantuan Musim Dingin untuk Anak-anak Gaza

  • Whatsapp

Sidrap, titikjurnal.com-Wiz.or.id, Gaza – Relawan lokal, mitra Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan KITA PALESTINA menjalankan penyaluran bantuan musim dingin dari masyarakat Indonesia untuk warga Gaza, Palestina. Bantuan paket musim dingin berupa pakaian hangat, seperti baju, jaket, dan lain-lain, Kamis (23/11/2023), disalurkan di daerah Blok Al Amal, Litrans Street, Gaza Selatan, Khan Younis.

“Alhamdulillah di bulan ini kita bisa menyalurkan bantuan paket musim dingin untuk warga Gaza. Di tengah minimnya suplay bantuan tentu sangat menambah penderitaan mereka. Oleh karena itu kami menyalurkan berupa bantuan musim dingin apalagi hari ini Gaza sudah memasuki musim hujan,” kata Direktur Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), dalam rilis yang diterima.

Berita Lainnya

Bagi mereka, bantuan tersebut sangat berarti karena tiap kali datang musim dingin penderitaan mereka seakan bertambah akibat cuaca yang ekstrem di tengah penerapan blokade Israel yang membatasi aktivitas warga dan menghambat suplai bantuan.

“Belum lagi suasana mencekam seakan tak pernah berhenti menghantui mereka saat serangan bertubi-tubi dilancarkan membabi buta oleh militer zionis Israel,” ujarnya.

Syahruddin masih terus mengontak beberapa mitra luar negeri, termasuk pemerintah Indonesia dalam misi penyaluran bantuan kemanusiaan. Terbaru dan segera diproses adalah kapal dari TNI Angkatan Laut yang akan berlabuh di laut Gaza dan diberangkatkan dari Surabaya.

“Mohon doanya. Penyaluran saat ini tidak mudah karena perang. Kita terus berusaha. Bagi bapak ibu yang percaya kepada kami, harap dukungan dan doanya. Mudah-mudahan, bantuan tersebut bisa dilancarkan,” urainya. []

Berita Terkait